Do You know bharega 16?!

Kampung BHAREGA

Kampung BHAREGA

Do you know BHAREGA ? Smua warga SMAN 1 Purbalingga dipastikan tahu, Yupz, bener pisan..!! BHAREGA tuh Call name-nya PMR SMAN 1 Purbalingga. Bharega termasuk dalam The Big Five Ekskul di SMA N terbaik di Kota ini. Latihan Reguler yang diadakan tiap hari Sabtu merupakan agenda yang telah berjalan dengan maniz dan terbukti menghasilkan tumpukan Tropi dan segudang piagam penghargaan yang mengakui kadar kualitas Skill dan Kemampuan para Bhareganizz baik untuk skala Purbalingga maupun skala Regional Jawa Tengah. Tahun 2007/2008 ini Bharega masuk usia Dwi Windu sejak dideklarasikan tanggal 19 Desember 1991 . Selama 16 Tahun ini, telah cukup banyak sumbangsih Bharega bagi kebesaran SMA N 1 Purbalingga. Dimanapun Bharega berada, akan terus dan selalu berusaha menaikan tinggi-tinggi kejayaan nama SMA N 1 Purbalingga. Bharega Sixteen G (Generation-red) saat berjumlah 70an anak dengan Ketua Vico Luthfi Ipmawan.

Bharega angkatan 16 kali ini beridentitas warna biru muda dan mengambil Jingle Generasi ”Together We Care”. Sebuah ciri khas kuat yang diharapkan mampu memberi warna semangat perjuangan antar generasi dan juga arena tantangan untuk bisa memberi pembuktian atas Jingle-nya. Setelah tahun-tahun sebelumnya dengan jingle keras seperti The Visioners Spirits, First Aid Squad, Save SomeOne Days, Bharega Pancen Jempol, The Puzzle Unique Ekskul terbukti banyak memberi prestasi membanggakan. Dengan bimbingan Pembina Ibu Yuliani, S.Pd dan pendiri Bharega yang kami sayangi Rukmawan S.L, S.E ( Maz Wawan) dan dukungan dari Bharega Purna Wisesa (BPW), Bharega selalu kokoh berkarya, berbakti dan berbagi kebanggaan dengan seluruh warga SMA N 1 Purbalingga.

Eh, Tau ga? Tahun ini Bharega kepikiran memberi beberapa kegiatannya yang masuk ke masyarakat dengan Title yang lagi Familiar di Negara ini..ketika perusahaan-perusahaan besar banyak melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), kami juga membuat BSR (Bharega Social Responsibility), Tanggungjawab Sosial Bharega..Mmm… kira-kira sebagai cita-cita Bharega untuk ikut bertanggungjawab kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan-kegiatannya yang langsung menyentuh langsung ke publik. Yang udah berjalan lama misalnya Donor Darah Massal..terus kami siap untuk terjun langsung ketika ada kegiatan/even besar yang butuh tenaga Bharega seperti penanganan Bencana alam, Bhakti masyarakat dan lainnya. Cuma niat Thok..?? jelas ngga mungkin dongz..kami dah susun sejumlah kegiatan itu. Niih..Ramadhan Tahun 2007 tanggal 22 September ini kami udah ngadain Acara BUKA BERSAMA,..ga sembarang buka puasa, tapi kami ‘Bedhol Panti”..seluruh anak Panti Asuhan DARUL ISTIQOMAH Babakan yang berjumlah 60 orang plus 8 Pengasuhnya kami boyong ke Aula untuk ikut acara ini. Wuiih..kebayang kan kaya apa riuh, rame dan berkesannya acara ini..palagi pembicara yang ngisi cukup oke, Mas Ridlwan Kamaludin, SKp. N.S seorang Bharega Angkatan 9 yang sekarang dah jadi Dosen di Fakultas Kedokteran UNSOED. Cukup ?? belum..untuk menyiapkan para Bhareganizz ini ke masyarakat..kami juga siapkan Latihan Turun Tebing, Rappling, Panjat Tebing untuk evakuasi korban pada medan-medan yang Indonesia banget kaya di perbukitan, lembah, tebing kali dan juga program SAR Air dengan latihan menggunakan Perahu Karet, Pelampung dan lainnya yang kami siapkan kalo diminta terjun ke lokasi bencana Banjir. BSR yang paling heroic tentunya ketika tahun ini Bharega berniat untu terjun ke SMA-SMA di Purbalingga untuk ikutan membangkitkan dan menghidupkan kegiatan PMRnya..dengan intrukturnya dari para Bhareganizz tersebut dan Program Kegiatan untuk mengadakan Lomba PMR untuk tingkat SMP se Kabupaten Purbalingga. Bhakti Masyarakat yang lainnya..?? kami lagi pikirkan bentuknya untuk tahun ini..kebetulan kami udah punya Barisan BPW yang siap Bantu dan kebetulan banyak yang sudah berprofesi di dunia kesehatan..seperti Bidan, Perawat, Dokter Gigi dan Dokter Umum. Kereen..?? ahh.. kami ga bilang gitu kok..tapi nek masyarakat saat ini bilang kami Bagus dan Visioner..Yah itu wajar. Ketika kita berbuat baik, tentunya respon positif akan muncul bersamaan. Ketika kita tanam padi, rumput pun akan ikut tumbuh. Tapi nek cuma tanam rumput..??? Ga mungkin padi ikutan tumbuh

Satu lagi yang perlu ditulis disini, pada bulan Juli 2007 kemarin, PMR SMA N 1 Purbalingga diberi kepercayaan untuk mewakili Purbalingga pada acara Temu Karya KSR dan Jumbara PMR Daerah Tingkat Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Karang Banjar. Hasilnya..?? cukup oke. Kontingen Purbalingga menduduki Peringkat II dari 35 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah..!!!!! So, sebelumnya Tim Bharega juga berhasil bertahan sebagai Juara II pada First Aid Invitations PMR se-Jawa Tengah 2007 di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto untuk lomba Pertolongan Pertama (PP). Waah.. nek cerita terus ga bakal habis deh..

2 thoughts on “Do You know bharega 16?!

  1. VIK profil angkatan angkatan yang telah dan mau pensiun alias BPW dan calon BPW mana????????
    doain buat yang mau jadi calon calaon BPW yach!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  2. Ruarr biasa,sy yg baru mengenal Kepalang merahan smakin bangga dengan mnjadi Anggota KSR.
    Sy pgn knl dong dgn alumni/anggt Barega.
    Siamo tutty frately

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s