PERTOLONGAN PERTAMA HIDUNG BERDARAH

Hidung berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal, musalnya pukulan yang mengenai hidung, iritasi pada membran mukosa hidung karena berusaha mengeluarkan sesuatu secara berulang dari rongga hidung atau akrena terkena infeksi. Kebanyakan perdarahan hidung terjadi pada anak-anak Tidak Berbahaya, namun bila perdarahan dihal ini akan menjadi  hidung terjadi pada orang tua atau dewasa, hal ini dapat menjadi masalah yang serius dan membutuhkan penganan Medis.

  1. Korban diminta untuk duduk dan badan condong ke depan, jaga mulut tetap terbuka agar darah tidak menutup saluran pernafasan.
  2. Pencet hidung sekama 15 menit (tekan di bawah tulang hidung.  pada bagian ujungnya, lepaskan berlahan. jangan biarkan korban untuk memegang hidungnya sendiri.
  3. apabiila perdarahan masih berlangsung, pencet hidungnya lagi selama 5 menit, dan pastikan korban tidak menelan darah yang keluar.
  4. gunakan kain basah atau es dibungkus dengan kain korban untuk mempersempit pembuluh darah

One thought on “PERTOLONGAN PERTAMA HIDUNG BERDARAH

  1. situs ini sangat berguna dalam memepelajari berbagai hal tentang medis terutama untuk ekskul PMR. saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s