Peringatan Hari Aids Sedunia 2010 oleh Bharega 19

oleh : Vina Annisa Diena*)

Dalam rangka memperingati hari anti AIDS sedunia, Rabu, 1 Desember 2010 PMR WIRA SMA Negeri 1 Purbalingga mengadakan pembagian leaflet tentang HIV/AIDS yang bekerjasama dengan BKKBn Purbalingga. Selain itu membagikan pita merah sebagai lambing anti AIDS kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat disekitar SMA Negeri 1 Purbalingga. Tak tanggung-tanggung, kami terjun langsung ke jalan-jalan untuk membagikan pita merah dan leaflet tentang HIV/AIDS, rasanya senang melihat mereka memakai pita merah itu. Dengan seperti itu berarti warga SMA Negeri 1 Purbalinggasudah mau berpartisipasidihari anti AIDS sedunia ini. Selain itu, Kamimjuga menghimbau pada semua siswa serta masyarakat
sekitar untuk menghindari   AIDS demi mewujudkan masa depan Indonesiayang sehat.

Acara ini membuat kami cukup puas, karena tanggapan mereka dengan acara ini cukup membuat kami terkesan. Mereka sanga t antusias saat mendengarkan kami berbicara menghimbau mereka untuk menghindari AIDS. Acara ini juga mendapatkan respon positive dari beberapa pihak. Salah satunya guru-guru yang ada di SMA Negeri 1 Purbalingga, dari masyarakat sekitarpun tak kalah memberikan apresiasi kepada kami.

Kami berharap agar terciptanya kesadaran untuk hidup sehat dengan salah satunya menghindari HIV dan AIDS demi tercapainya masyarakat Indonesia khususnya pelajar di SMA N 1 Purbalingga maupun diluar SMA N 1 Purbalingga yang sehat. SEHAT SELALU SMA N 1 PURBALINGGA. …!!!

*) Penulis adalah anggota Bharega 19

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s