Pelatihan Safer Acces Bharega 19

Oleh : Vina Annisa Diena

Mengawali tahun 2011 ini, Bhakti Remaja Ganesha ( BHAREGA ) mengadakan salah satu kegiatan unggulan yaitu Safer Acces atau biasa kita kenal dengan nama Rapling. Kegiatan ini berlangsung pada tgl 2 Januari 2011 yang bertempat di Wana Wisata Desa Serang, Purbalingga. Kegiatan ini didikuti oleh seluruh anggota Bharega 19 dan Bharega kelas X.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui tentang simulasi evakuasi bencana pada area tertentu mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari seluruh peserta dan Pembina yang mendampingi selama kegiatan berlangsung. Kesuksesan kegiatan ini tak lupa dibantu dengan campurtangan Ubaloka yang memberikan simulasi bagaimana cara turun kedalam suatu area bencana, mengambil dan membawa korban kembali keatas.

Meski awalnya dipenuhi rasa takut, namun keinginan kami untuk belajar sangat besar sehingga dapat menyurutkan rasa takut itu. Diatas jembatan yang berketinggian lebih dari 15 meter ini, satu persatu dari kami mulai turun, tumbuh perasaan yang sangat luar biasa setelah kami berhasil menaklukan tebing itu.

Penegetahuan semakin luas dan pengalaman semakin banyak, itulah gambaran minimal yang kami dapat dari kegiatan ini.

Sampai jumpa di Rapling Tahun Depan

SEAMO!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s