BPW CENTER Hidupkan Lagi Koordinator Kota

Meski merupakan lembaga yang sebagian besar adalah anak muda yang sedang menempuh ilmu ataupun memulai karier bekerja, Bharega Purna Wisesa (BPW) merupakan organisasi yang enerjik, dinamis dan senantiasa untuk selalu bergerak memajukan dirinya dari berbagai sisi :
1. Kekompakan antar anggota :
Itu sudah dimulai dan salah satu yang ingin diraih secara paripurna. Bharega Purna untuk satu keluarga besar Alumnus PMR SMA N 1 Purbalingga.
2. Komunikasi organisasi :
Mutlak harus selalu terjalin sebagai konsekuensi ruh dan nafas lembaga. Dengan anggota yang mencapai ratusan, komunikasi yang intensif memang sangat perlu. Terus dan harus terus berjalan…..
3. Pengembangan informasi dan peluang beasiswa :
Ini yang memang harus terus dibagikan dan diperbaharui waktu demi waktu, apalagi sebagian BPW masih berstatus mahasiswa yang sangat perlu support info-info penting untuk pengembangan keilmuannya. Bukan Cuma info piknik, ajakan foto-foto, info makan-makan dan info jalan-jalan. Itu ranah Bharega, masa SMA. Masa itu sudah lewat masa aktifnya hehehe…sekarang lagi masa tenggang..
4. Peluang usaha dan peluang bekerja :
Nah.sekarang bukan saatnya lagi cuma main-main, seneng-seneng, ketawa-ketiwi, ..hidup dan kehidupan terus berjalan. BPW sudah harus dibiasakan berpikir tentang kehidupan kedepan, mulai diajak berdiskusi dan berpikir tentang masa depan, saling mendukung untuk memulai kehidupan yang berbeda. Pintu Rezeki begitu banyak, jika kita sudi melihat pintu-pintu yang lain..Hadits menyebutkan bahwa ” 9 dari 10 pintu rezeki adalah dari perdagangan”..Soo.??? ga harus diarahkan jadi pegawai honorer di lembaga pemerintah, di sekolahan atau disuruh coba ikut terus tes CPNS, puluhan bahkan ratusan peluang rejeki dan usaha terserak di halaman bahkan di depan mata kita. jangan lihat dengan sudut pandang sempit Mas, Mba….

Itulah yang mulai diintensifkan oleh Divisi Jejaring dan Komunikasi BPW sejak pembentukan pengurus ditetapkan September 2010 lalu. Hasil pertemuan pengurus dan perwakilan BPW yang berada di kota lain menyepakati bahwa mulai Nopember 2010 ini, aktivitas BPW yang ada diluar kota sudah mulai bisa terpantau.
Oke, Memang ada Facebook, ada Twitter, ada Yahoo ! MessengerBBM…tapi itu bukan satu-satunya yang dijalankan Divisi ini.
Berbagai cara dan strategi terus dilakukan untuk menemukan kembali Alumnus Bharega yang terserak ditataran yang tidak suka dengan fb ataupun suka nge-twitt, ga’ punya BBM. Inilah komunikasi yang sesungguhnya kan..????
Salah satu cara yang dilakukan adalah mereorganisasi kembali Koordinator Kota di kota-kota yang diasumsikan banyak BPW yang kuliah dan bekerja.
Target akhir tahun 2010, beberapa Koordinator Kota BPW yang sudah siap bergerak dan berkontribusi sudah ter-reorganisasi.
Setelah itu, bila Kooordinator Kota – Koordinator Kota sudah terbentuk dan ditemukan jumlah Alumnus yang cukup banyak, masih dimungkinkan untuk membentuk Simpul BPW di Perguruan Tinggi, Akademi, Perusahaan, Instansi atau Kawasan-kawasan khusus tertentu.
Ada komentar..???
Ayoo, bagi yang pingin ngikuti dan mengamati BPW Center, tetep “tune in” di Warta BPWCentre ini dan nek perlu komentari terus….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s