BHAREGA PURNA WISESA (BPW) BERBAGI PEDULI ( Aksi Sosial Pengobatan Gratis dan Donor Darah Tahun 2011 )

Bertempat di Balai Desa Senon Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Bharega Purna Wisesa (BPW) mengadakan event dengan bertajuk BPW Berbagai Peduli berupa Aksi Sosial Pengobatan Gratis bagi warga Desa Senon dan dirangkaikan dengan kegiatan Donor Darah Sukarela yang dilakukan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan yang didukung penuh oleh para Alumnus PMR SMA N 1 Purbalingga (Bharega) dan dibantu Anggota PMR SMA N 1 Purbalingga ini mendapat sambutan sangat positif dari warga Senon dan sekitarnya.

Pengobatan gratis yang rencananya akan dimulai pada pukul 14.30 WIB sudah mulai dibanjiri warga mulai pukul 13.30 WIB, dengan semangat agar mendapat pelayanan lebih dahulu dan bisa lebih banyak diskusi dengan Tim Medis (fiuuh..so sweet)

BPW Berbagi Peduli merupakan program kerja Divisi Pelayanan Sosial BPW Center yang menjadi kegiatan pertama BPW Center di Tahun 2011, setelah serangkaian program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2010.

Anggota dan Pengurus BPW Center yang menjadi Panitia kegiatan ini meng-handle hampir seluruh rangkaian kegiatan aksi ini. Mulai dari Pendaftaran/registrasi pasien, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, Pemeriksaaan Tekanan Darah (Tensi), Pemberian Obat-obatan bahkan sampai dengan Pemeriksaan Pasien.

Pemeriksaan pasien dilakukan oleh dr. Iwan Setyawan (Mas Iwan) dari Semarang sebagai Mitra Kegiatan ini, ditambah dengan dr. Khusnul Muflikhah (Dosen FK Univ Jenderal Soedirman Purwokerto dan Dokter BP PMI Kabupaten Purbalingga) yang juga Alumnus PMR SMA N 1 Purbalingga.

Pasien yang diundang panitia sebanyak 220 orang berasal dari 22 RT di Desa Senon yang masing-masing dijatah 10 warga, dan panitia menyediakan Logistik Obat untuk 300 pasien.

Pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus BPW Center Mas Dede Yunianto dan Ketua Dewan Pendiri BPW Center Mas Rukmawan Suci L. dilakukan oleh Kades Senon Bpk. Kardiman Dirjo tepat pukul 14.30 WIB di depan puluhan warga yang telah datang dan menunggu proses pengobatan dimulai. Kades Senon sangat mengapresiasi kegiatan BPW Center bagi warga Senon dan berharap ada kegiatan lanjutan lagi di masa-masa datang.

Kegiatan berakhir pukul 17.15 WIB setelah hampir seluruh pasien yang mendaftarkan diri tertangani dokter. Kegiatan Donor Darah Sukarela dilakukan malam hari mulai pukul 19.00 WIB. Panitia yang sejak siang sibuk dengan persiapan dan pelaksanaan acara, setelah rampung berbondong-bondong menuju rumah Mba Hindun (Alumnus Bharega 2010) sekitar 500 m dari lokasi kegiatan untuk makan-makan dan istirahat.

Kalau teman-teman remaja mungkin tanggal 14 Pebruari ikut (latah) ber’Hari Kasih Sayang” yang sebenarnya bukan tradisi muslim…BPW melakukannya lebih dari sekedar Kasih Sayang..tapi sudah dengan bungkus ”Peduli” yang sangat bisa diapresiasi siapapun (kecuali bagi pihak yang memang tidak suka dan tidak mau mengapresiasi setiap aktivitas apapun yang dilakukan BPW)..memberikan Pengobatan Gratis untuk 220 warga masyarakat yang membutuhkan bukanlah perbuatan sia-sia dan tidak berguna bagi siapapun..!!!!

 

Sayonaraa..Senon,….

Bravo PMR,. Hari Minggu yang hebat untuk BPW Center…Kegiatan Luar biasa untuk kita semua…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s