Bharega Bagikan Pita Merah, Peringati Hari AIDS Sedunia 2011

Bharega, panggilan akrab PMR WIRA SMA N 1 Purbalingga, kembali membagikan pita merah dan leaflet berisi serba-serbi AIDS di lingkungan SMA N 1 Purbalingga. Beratus-ratus pita merah dan leaflet dibagikan kepada seluruh warga SMA N 1 Purbalingga tanpa kecuali pada tanggal 1 Desember lalu untuk memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) 2011 dengan tema Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV/AIDS.

Acara rutin setiap tahun PMR ini mendapat sambutan positif dari suluruh sivaitas akademika berlogo Dewa Ganesha itu. Hal tersebut ditunjukan dengan dikenakannya pita merah yang dibagikan di seragam mereka.

Acara ini dimulai saat istirahat pertama yaitu sekitar 09.15 WIB dengan pembagian pita merah dan leaflet oleh Bhareganiez (anggota Bharega .red) ke seluruh penjuru sekolah, mulai dari kelas-kelas, kantin, ruang guru, lapangan basket dan tempat-tempat strategis lainnya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang penyakit yang semakin meresahkan ini dengan didasari pada data Dinas Kesehatan Purbalingga bahwa tingkat pengetahuan HIV/AIDS di kalangan remaja usia 15-24 tahun masih sangat rendah karena baru mencapai 11,4%.

Yang unik adalah acara ini tidak dilakukan sehari saja tetapi hari berikutnya, yaitu Jum’at (2/12). Hal ini disebabkan proses belajar mengajar (PBM) khusus kelas X (sepuluh) dilaksanakan di rumah, sehingga saat peringatan HAS 1 Desember kelas X sedang tidak berada di lingkungan sekolah. Pada hari Jum’at pita dibagikan oleh aktivis PMR kelas X. (egydia/vico)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s