Bagi-Bagi Coklat di Syukuran Ultah Bharega

“Hari ini hari yang kau tunggu, bertambah satu tahun usiamu bahagialah kamu. Yang kuberi bukan  jam dan cincin, bukan seikat bunga atau puisi juga kalung hati. Maaf bukannya pelit atau gak mau ngemodal dikit yang penting aku beri padamu doa setulus hati.”

Dengan iringan gitar, lagu yang dipopulerkan oleh group band Jambrud terdengar begitu menggembirakan di UKS SMA N 1 Purbalingga sebagai markas bagi para bhareganist. Lagu itu dinyanyikan oleh seluruh anggota bharega 20 dan Bharega 19 yang menghadiri acara syukuran yang cukup sederhana namun penuh makna.Acara ini diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2011 dan di hadiri oleh anggota Bharega 20, anggota Bharega 19 dan Pembina Bharega yang baru Mba Gita Padma Zakiyati. Sebenarnya ulath Bharega adalah tanggal 21 Desember, tetapi karena beberapa hal dilaksanakan pada tanggal 17 Desember Acara ini terasa meriah dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Bharega 20. Sebagai acara puncak, Mba Gita selaku pembina memotong tumpeng yang dikelilingi oleh para bhareganist. Ada juga acara pemberian kenang-kenangan dari bharega 20 sebagai wujud terimakasih untuk bharega 19 yang telah membimbing selama satu tahun. Kenang-kenangan ini diberikan secara simbolik yang diserahkan langsung oleh Ivana Andi Sabani selaku ketua bharega 20 kepada Mba Vina Anisa Diena selaku ketua bharega 19. Itulah serangkaian acara yang dilaksanakan untuk memperingati hari jadi bharega yang ke-20.

Sebelum acara tersebut, bharega kelas X dan bharega 20 telah membagikan coklat untuk seluruh warga sekolah. Tepat pukul 07.00 WIB mereka sudah menempati tempat-tempat yang sudah menjadi target pembagian. Mereka membagikan di seluruh penjuru sekolah seperti gerbang depan sebelah barat, gerbang depan sebelah timur, area parkir dan lingkungan dalam sekolah. Tidak lupa ada beberapa bhareganist yang menggunakan pengeras suara guna mengumumkan bahwa hari itu adalah perayaan hari jadi bharega yang ke 20. Kegiatan tersebut semakin meriah dengan pembagian bunga sederhana yang dikhususkan bagi bapak ibu guru.

Ternyata kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga sekolah. Semua terlihat dari antusiasme warga sekolah yang merasa senang dengan acara pembagian coklat tersebut dan banyaknya ucapan selamat yang mereka berikan. Bahkan banyak diantara siswa yang sengaja datang ke UKS untuk mengucapkan selamat dan memohon “ aku minta coklatnya lagi dong?!…:-) “. (egydia/vico)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s