Testimoni Ultah Bharega

Yup, Hari ini Bharega tercinta ultah ni… Buat ngimbangi semangatnya anak-anak Bharega 20 yang selalu posting event-event terbaru mereka di bharegaeverafter ini, admin akhirnya berhasil ngumpulin testimoni-testimoni dari para Bharega Purna Wisesa (BPW). Yuk simak testimoninya. SEAMO!!!

 

“BHAREGA adalah organisasi pertamaku yg mengajarkan persaudaraan dalam organisasi, melatihku untuk bersikap profesional (khususnya tepat waktu), yang terpenting dari itu semua, BHAREGA mengajarkanku akan arti pentingnya -dapat bermanfaat untuk orang lain- (karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk yang lainnya dan menebar kebaikan), dengan jiwa kemanusiaan dan semangat berbagi untuk sesama. Milad mubarok BHAREGAku” (mbak isti, B15)

 

“Siamo tutti frateli”, mungkin tidak ada kata-kata yang lebih indah yang bisa menggambarkan kita, karena kita semua saudara. Hal terindah yang kita miliki adalah persaudaraan itu sendiri. Dalam sebuah keluarga besar bernama “Bharega”. Walau banyak rintangan dan ujian, seharusnya membuat kita semakin dewasa dalam menghadapinya. Selamat ulang tahun Bharegaku, selamat ulang tahun keluargaku! Semoga persaudaraan di antara kita takkan pernah berkurang, bahkan semakin erat lagi. Semoga di usianya yang semakin bertambah, semakin bertambah pula semangat untuk menghadapi semua tantangan di depan, dan semoga semakin berprestasi lagi. Seamo! (mbak leli, B17)

 

Menginjak kepala dua, makin dewasa,makin eksis,dan makin2 positif lainnya. Selamat ulang tahun Bharega,SEAMO🙂 *KS 08.1411b

 

teringat 3 tahun lalu, ketika aku masuk ke Bharega sebagai seorang bayi. Bayi tidak bisa memilih dengan siapa ia disana. Ia hanya menerima apa yang ada. Ia tak berdaya. Namun akan ada seseorang. Dimana ia akan membimbing bayi bagaimana cara berjalan. Bagaimana cara untuk berbicara. Seseorang itu selalu memberikan yang terbaik untuk bayi, tak ada niatan buruk dihatinya. Bukan untuk menjadi miliknya, namun agar ia bisa dimiliki orang banyak. Cara berjalan, cara berbicara, adalah warisan kecil tak ternilai darinya. Namun, apa jadinya kita tanpa warisan itu??? selamat ulang tahun bharega… terus melangkah dengan pasti… karena karyamu kan selalu dinanti… sebagai wujud pengbdian pada negeri.. SEAMO!!!  (mas dika, B18)

 

Selamat ulang tahun BHAREGA yang ke 20🙂, tetaplah menjadi organisasi yang tak henti menciptakan generasi hebat dan berkualitas..menjadi wadah bagi semua anggota untuk terus mengeksplor dirinya..dan semakin sukses tentunya..doaku kan selalu menyertaimu..bharega..🙂 Seamo!! (mba vina, B19)

 

Bhareg itu seperti pabrik baja untuk aku. Aku dulu anggota KS, setiap 2x seminggu latihan. Lari, push up, sit up, ngangkat orang, tengah malem dimarahin, dibentak-bentak gara-gara ga bener nolongin orang. Hafuuuuuuuh, seumur-umur baru pernah tu ada orang yang marahin aku sampe gitu, ibuku pun ga pernah…haha. Tapi itu yang bikin aku kuat. Bikin aku tau gimana bener, nolong orang ga asal-asalan. Salah-salah bisa diaduin ke polisi. Bharega itu, ekskul paling rasional menurutku. Ga ada kegiatan yang –eeerrrrr- semuanya rasional, masuk akal. Disitu tempat aku belajar untuk jadi wanita tangguh, bisa bekerja dalam tekanan dan keluarga baru. Seamo! (mba wulan, B17)

 

Ibarat masakan, Bharega adalah bumbu murni, tanpa pengawet dalam kehidupan awal masa remajaku yang ‘hambar’ dan penuh kata bingung. Dengan ikatan kebersamaan, Bharega mengenalkanku pada setiap ‘rasa’ yang ada dan menegaskan kalau aku HIDUP. Bumbu Motivasi, kebersamaan, persahabatan, ditambah kedisiplinan menjadikanku semakin mengerti bahwa aku tak pernah sendiri.  Bharega bukan hanya sekedar sebuah organisasi, bagian dari 5P di SMA. Bharega adalah KELUARGA yang selalu memberikan proses pendewasaan di setiap saat untuk kita semua, juga mengolah pribadi yang unik dengan nilai-nilai kemanusiaan luhurnya. Selamat Milad Bharega-ku, Semoga semakin barokah segalanya, (mba dini, B17)

 

BHAREGA—> 1 kata singkatan yg d dlam ny terkndung bnyak makna, pemberi plajaran kenapa kita berbagi suka, duka, tangis dan gembira. Keluarga terindah yg pernah mengisi suatu tmpat tersendiri dlm hati ini. bersama ny aku lewati 3thn masa putih abu-abutak kan terlupa yg dulu, sekarang., atopun bsok., doaku menyertaimu., smoga smakin berjaya dan suaramu makin menggema (mba ifa, B18)

 

Selamat ulang tahun bharega..semoga persaudaraan dalam satu keluarga besar Bharega terus terjalin dengan baik…Berbeda bukan alasan untuk tak bisa bersatu..SEAMO!!! (mas adi nugroho, B11)

 

Tetap jadi kawah candradimukanya para generasi muda…! Cerdas, Mandiri, dan Visioner!! Moga makin super di dua dekade ini… (mas vico, B16)

 

Buat Bharegaa…selamat yaa udah dua dekade eksis bukan hanya sebagai ekskul, tapi juga sebagai trend setter pmr wira di khususnya purbalingga dan di jateng umumnya, juga sebagai kaderisasi generasi muda…trus maju! Seamo!! (mba lulu, B16)

 

Selamat Ulang Tahun Bharega. .
Tidak terasa sudah 2 tahun aku meninggalkanmu, tp bukan berarti aku melupakan dan tidak akan kembali. .
Aku merasa sangat beruntung, menjadi salah satu bagian darimu, Bharegaku. .
Tetaplah menjadi tempat belajar yg nyaman bagi para remaja muda yg punya mimpi di sana. .
Tetaplah menjadi tempat penempaan mental totalitas dan pemimpin bagi para aktivis muda di sana. .
Optimis, Mandiri, dan Visioner. .
Selamat ulang tahun Bharegaku. .
Kita semua Saudara, dan akan selalu seperti itu. .
:)Selamat ulang tahun bharegaaaa….:) seamo tutty frately semuanyaaa…🙂 (mba amy, B16, KS07.1410.B)

 

Kunci kesukesesan bharega selama ini adalah kekeluargaan dan kekompakkan. Tanpa itu, bharega “hanya” sebuah ekskul wajib di SMA. Selama 20 tahun senantiasa memupuk kekompakan dan menjadikan rumah kekeluargaan dan kekompakkan dengan diwujudkan pada Bharega Purna Wisesa Center. Dengan umur yang semakin menjadi rumah besar idaman bagi siswa/i SMA N 1 Purbalingga. Selamat ulang tahun Bhakti Remaja Ganesha kita. (mas dede, B11)

 

waktu aku masih jadi pengurus bharega, paling asyik tuh waktu persiapan hut bharega, kita bikin bunga tiruan dan permen say yang kita tulis sendiri kata-katanya. apalagi pas hari-h kita udah nongkrong di sekolah pagi buta menyambut kedatangan teman-teman, adik kelas, kakak kelas, dan guru-guru kami. kita bagikan semua bunga dan permen ke semua warga sekolah. kami membawa senyum dan kebahagiaan, dan membawanya pula pada mereka. hut bharega saat itu sangat ramai seperti hut sekolahan saja. ada kue ulang tahun juga yang kita rayakan dalam intern bharega, ada berbagai macam snack yg kita makan bersama anggota bharega. BPW pun banyak yang datang. kamerapun menyala, siap mengabadikan moment ini. ^^ (mba daning, B18)

5 thoughts on “Testimoni Ultah Bharega

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s