GOTAC

Bersamaan dengan artikel ini, kami mohon maaf kepada semuanya karena kali ini kami baru bisa memberikan info seputar kegiatan Bharega. Setelah beberapa bulan, Bharega sudah melakukan banyak kegiatan, ada lebih dari satu kegiatan yang telah dilaksanakan. Diantaranya adalah GOTAC atau Ganesha Outdoor Educational Activity yang merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Dimana pesertanya merupakan seluruh siswa SMA N 1 Purbalingga yang tergabung dalam setiap ekstrakurikuler di SMA N 1 Purbalingga. Jadi meskipun secara umum kegiatan ini diselenggarakan oleh sekolah, akan tetapi keseluruhan pelaksanaannya diserahkan pada masing-masing ekstrakurikuler.

Tahun ini Bharega juga mengikuti kegiatan GOTAC tersebut. Kegiatan yang diketuai oleh Viandika Dwi Aprianto ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam (28 s.d 30 Maret 2012) di Bumi Perkemahan Munjulluhur, Kutasari. Selama kegiatan tersebut banyak sekali kegiatan dan rutinitas baru yang dilakukan oleh Bhareganis. Mulai dari mendirikan tenda, memasak, mencuci piring, tidur di tenda dan masih banyak lagi. Selain kegiatan yang dapat menambah kemandirian tersebut, para Bharega kelas sepuluh juga mendapatkan tambahan wawasan dengan pendalaman dan evaluasi materi kepalangmerahan tahap ke dua.

Hari pertama kegiatan ini diawali dengan gotong-royong para Bhareganis untuk membawa peralatan dan gotong-royong untuk mendirikan tenda. Setelah itu ada pula kegiatan lomba dapur umum yang diikuti oleh Bharega kelas sepuluh. Mereka tampak antusias mengikuti lomba tersebut, antusias mereka karena faktor laper juga kali ya setelah mendirikan tenda, hehe. Malam harinya dilanjutkan dengan acara Bharegaria, nah diacara ini para Bhareganis diberikan kesempatan untuk mempertunjukan kebolehannya. Kali ini Bharega kelas sepuluh ada yang menari, menyanyi, drama dan banyak lagi. Tapi dari bharega 20 juga tak mau kalah, diantaranya adalah dengan gombalan Faishal Syafri yang lebih mencairkan suasana malam itu, dan Bharegaria ini ditutup dengan acara menyanyi bersama.

Setelah melewati hari pertama, hari kedua juga tak kalah serunya dengan hari pertama. Bahkan bisa dibilang acara puncak terjadi di hari ke dua. Karena di hari kedua ini Bharega kelas sepuluh melakukan kegiatan evaluasi materi tahap kedua yang dilanjutklan dengan acara pelantikan. Inilah acara dimana Bharega kelas sepuluh akan diresmikan menjadi Bharega 21. Setelah acara pelantikan ini dilaksanakan, malam harinya para Bhareganis harus menunjukan kebolehannya kembali di acara Ganesharia. Acara kali ini bisa dikatakan acara yang bergengsi karena dalam acara ini seluruh ekstrakurikuler berkumpul menjadi satu untuk mempertunjukan kebolehannya. Dalam acara ini Bharega mempersembahkan sebuah drama musikal yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Di hari ketiga, kegiatan lebih dipusatkan pada persiapan untuk membereskan segala perlengkapan kemah, mulai dari membereskan tenda, perkap individu dll. Setelah upacara penutupan, Bhareganis kembali ke rumah masing-masing dengan pengalaman mereka masing-masing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s