Meyda Handayani dan rasa cintanya pada UKS

Siapa Bharega of the Month (BoM) kali ini? Meyda! Periang dan ramah, itulah sedikit gambaran tentang gadis yang bercita-cita sebagai seorang perawat ini. Pilihan BoM kali ini merupakan bentuk penghargaan untuk dedikasinya yang tinggi, meski Meyda bukan pengurus dan anggota Korps Khusus. Impian menjadi perawat yang membuatnya bergabung dengan ekstrakurikuler Bharega. Berinteraksi dalam keluarga Bharega, ia mendapat banyak teman baru. Bharega telah menjadi keluarga kedua baginya. Oleh karena itu, ia merasa perasaannya telah menyatu dengan Bharega. “Tidak ada yang dapat menggambarkan perasaan itu dengan pasti”, ujarnya. Keluarganya itu tidak hanya teman-teman Bharega, namun semua orang yang ada di Bharega itu seperti adik kelas, kakak kelas, dan pembina.

Selama di Bharega ia merasa banyak pelajaran yang didapat. Seperti arti kebersamaan, persahabatan dan tanggung jawab. Arti kebersamaan dan persahabatan itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Ia mendapatkan arti kebersamaan dan persahabatan itu di UKS. Sehingga UKS sendiri kini diibaratkan sebagai rumah kedua baginya.

Pelajaran akan tanggung jawab didapatkannya saat event OKKIB (Orientasi Kader Kepemimpinan Intern Bharega). Perasaannya campur aduk saat menjalani sebagai panitia di suatu event OKKIB. Rasa tanggung jawab yang ia dapatkan saat OKKIB itu ia aplikasikan di UKS. Ketika ia datang ke UKS ada yang kotor atau kurang rapi, maka ia akan segera merapikannya agar terlihat lebih bersih dan rapi. Sederhana, terlihat simple, tapi tetap bukan hal yang mudah jika tanpa didasari rasa cintanya pada Bharega.

Dulu dia merasa kurang percaya diri karena banyak teman teman yang belum ia kenal, namun kini karena semakin dekat dengan Bharega, ia pun mulai lebih percaya diri. Pesan dari Meyda yaitu “Tetap Semangat”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s