New Lessons, New Experiences

bbnBharega, ekskul terkeren di SMAN 1 Purbalingga ini, punya kegiatan baru lhoo. Yaa! Ayo Siaga Bencana-Bharega-Back to Nature atau bisa disingkat ASB-BBN. Kegiatan yang diselenggarakan bersamaan dengan hari Kartini ini diketuai oleh Layla Khasanah dari Bharega 21. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Kedung Benda, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Mas Wawan, pembina Bharega, terjun langsung menjadi fasilitator kegiatan ini serta dibantu oleh beberapa Bharega 20 dan BPW. Inti acara dari kegiatan ini adalah simulasi bencana. Tanah longsor dan kebakaranlah yang dipilih untuk disimulasikan. Serunya kegiatan ini tergambarkan oleh teriakan-teriakan bahagia dari Bharega 22.

“Ya seneng, selama ini kan cuma materi (teori.red) aja, jarang praktek. Kemarin itu bikin saya tau kalo keadaan sebenarnya gimana. Trus jadi tau kalo lagi ada bencana kekompakan tim juga harus solid. Outdoor pula, ga jenuh jadinya” kata salah satu peserta, Nur Faiz Ramdhani saat ditanya tentang kegiatan ini.
Senada dengan Faiz, peserta lain, Ovan Indra berpendapat bahwa acara ASB-BBN memang luar biasa. Kegiatan ini sangat berguna bagi kami, karena disini kami diajarkan bagaimana kami bisa menyelamatkan korban dengan tepat dan sigap. Juga kekompakan dan kerjasama pun diuji pd kegiatan kali ini.

Saat akhir acara, mas Wawan mengatakan “Acara ini akan berguna jika suatu saat kita mengalami kondisi sebenarnya”.
Okay, new event=new lesson and new experience, right?;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s