OKKIB sebagai “Kawah Candradimuka” anggota Bharega

Sang surya begitu terpancar ria diatas gegana, namun sang bayu tampak malu menampakkan diri.  Tak banyak suasana yang terlukis di hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2013. Pada pukul 13.00, Bharega 22 mengikuti upacara pembukaan OKKIB di Gazebo dengan pakaian OSIS lengkap. Mba Gita, pembina Bharega, yang saat itu tampil so charming menjadi pembina upacara. Mba Gita memberikan tanda peserta serta membuka secara resmi kegiatan OKKIB kali ini. OKKIB atau Orientasi Kepemimpinan Kader Intern Bharega adalah event yang sudah biasa diadakan oleh Bharega setiap tahunnya. Bisa dibilang event ini adalah “kawah candradimuka”nya anggota Bharega, karena disini pengurus aktif Bharega (Bharega 21) akan melatih Bharega kelas X (Bharega 22) tentang jiwa kepemimpinan dan keorganisasiannya. Selain itu, yang spesial dari OKKIB adalah panitia pra acara dipegang oleh Bharega 22, yang pada kali ini diketuai oleh Nur Faiz Ramdhani.

“Event ini udah turun temurun. Apalagi tahun ini ada pembaharuan jadi lebih meningkatkan antusiasme dari para peserta karena banyak acara yang lebih menarik. Selain itu, event ini juga sebagai wadah untuk Bharega 22 sebagai penerus agar lebih disiplin lagi, dan ini juga untuk latihan berorganisasi Bharega 22.” ungkap Kak Resa Sukiarita,  Bharega 21.

Mulai dari penyampaian materi oleh mba Wiwied (bpw2005) tentang sejarah Bharega, lalu tentang struktur organisasi Bharega disertai tugas-tugasnya oleh pengurus aktif Bharega periode 2012/2013, dan yang terakhir materi kepemimpinan yang diisi oleh Mas Wawan. Tak hanya sampai disitu guys, kejutan baru datang untuk Bharega 22, yaitu membuat proposal kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Namun semua diakhiri dengan keceriaan ketika Bharega 22 mendapatkan “baju keagungan Bharega” yakni baju korporet.

“Perasaannya ya bisa dirasakan sendiri akhirnya seneng bisa dapet baju korporet dan nambah wawasan juga tentang kepemimpinan itu sendiri dan juga bisa tau kiat-kiat khusus menjadi seorang pemimpin yang bijak. Pokoknya OKKIB itu asik deh, ngga bakal lupa sama acara itu.” Ujar Ikbal Herdiansyah, salah satu peserta OKKI-B dari Bharega 22.

See you next time😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s