MUSANG: Tanggal 22 Sebagai Awal Perjuangan Bharega 22

Cerah mentari mulai memunculkan dirinya pada hari Minggu, 22 September 2013 yang merupakan hari bersejarah untuk Bharega. Aula sekolah mulai kedatangan banyak orang ketika jam menunjukkan pukul 7. Yap, Bharega kembali menggelar Musyawarah Anggota atau yang akrab disapa Musang. Acara ini merupakan langkah awal untuk menentukan kemana arah yang akan Bharega lalui.
Hari itu adalah hari yang unik. Kenapa? Tanggal “22” September 2013 menjadi langkah awal bagi Bharega “22” menjalankan tugasnya. “Dilaksanakan pada tanggal 22 September 2013 menambah keunikan tersendiri bagi Bharega, khususnya Bharega 22”. Ujar Kak Dian Artika dari Bharega 21.
Musang ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Bapak Tri Joko Wahyono, sebagai wakil dari kepala sekolah yang tidak dapat menghadiri acara ini. Kemudian hadir juga dari perwakilan OSIS. Dan tentunya, acara milik Bharega ini dihadiri oleh anggota Bharega 21 dan juga Bharega 22. Selain itu, yang membedakan dari Musang dengan tahun sebelumnya adalah hadirnya Bharega kelas X yang menambah keceriaan di Musang ini.
Hari semakin siang, akhirnya sampailah pada acara puncak Musang Bharega ini. Rasa penasaran para hadirin semakin naik ketika para kandidat ketua Bharega membacakan orasi-orasi mereka yang pastinya sangat bagus, kreatif, inovatif, dan sangat bervariasi. Para pendukung dari kandidat pun ikut meramaikan suasana dengan teriakan-teriakan dan dukungan mereka kepada para kandidat.
Selepas pembacaan orasi, dimulailah pemilihan ketua Bharega yang baru. Pikiran semakin menerka-nerka, siapakah yang akan memimpin Bharega selanjutnya? Apakah Ardhita Meily Pramesti Dewi, Nur Faiz Ramdhani, Rina Yulia Wahyuningsih, atau Wahyu Tri Anggono?
Pemilihan ketua telah berakhir. Kini saatnya membacakan hasil dari pemilihan yang baru saja dilakukan. Satu per satu surat suara diambil dari kotak suara, kemudian dibacakan dengan lantangnya oleh petugas dan disaksikan oleh perwakilan Bharega 21, Bharega 22, dan Bharega kelas X. Rasa penasaran, deg-degan, dan ketegangan mewarnai sesi pembacaan hasil pemilihan ini. Para hadirin terus memberikan semangat kepada para kandidat saat hasil sedang dibacakan.
Ketegangan mulai menyelimuti para hadirin dan juga para kandidat ketua Bharega. Lalu siapakah yang menjadi ketua Bharega selanjutnya?
Riuh tepuk tangan para hadirin menyambut hasil yang dibacakan. Wahyu Tri Anggono yang mendapat suara terbanyak terpilih menjadi ketua Bharega yang baru. Dan juga Nur Faiz Ramdhani yang mendapat suara terbanyak ke dua terpilih menjadi wakil ketua baru.
Setelah terpilihnya ketua Bharega yang baru, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Bharega 21, kak Pamoodya Handarweni Utami. Dalam sambutan itu, Kak Pamoodya mengatakan “Bukan kami yang mengajari kalian, tapi kami lah yang diajari oleh kalian untuk melihat sesuatu perjuangan dari sisi lain”. Setelah sambutan Ketua Bharega 21 selesai, Kak Dian langsung berlari ke depan dan memeluk Kak Pamoodya lalu diikuti Bharega 21 lainnya. Rasa haru, bangga, dan gembira menyelimuti sesi ini. Sungguh rasa kekeluargaan yang sangat membuat para hadirin menjadi merinding.
Setelah itu, ketua Bharega terpilih membacakan susunan pengurus harian baru. Setelah terbentuknya pengurus harian baru dilanjutkan dengan serah-terima jabatan yang ditandatangani oleh pembina, ketua Bharega 21, dan ketua Bharega terpilih. Selepas serah-terima jabatan kemudian diteruskan dengan pengucapan sumpah pengurus yang diucapkan oleh seluruh pengurus harian baru yang dilalui dengan sangat khidmat. Acara diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah untuk menyambut awal perjalanan dari Bharega 22, kemudian dilanjutkn dengan foto bersama Bharega 21 dan Bharega 22.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s