Mendermakan Darah di Jeda Tengah Semester

Gambar

       Keramaian mulai tampak, derap langkah terdengar sibuk disekitar UKS. Beberapa panitia tengah menyulap ruang tersebut guna kegiatan donor dan cek golongan darah dalam rangka jeda tengah semester. Penuh semangat membara, mereka membantu petugas UDD ( unit donor darah) membawa alat-alat dari mobil UDD. Tanpa disadari telah berkerumun siswa-siswi yang ingin berpartisipasi, sehingga panitia harus mempercepat persiapan.

 

      Acara dimulai. Antrian cek golongan darah dan donor darah berada ditempat terpisah. Mayoritas cek golongan darah diikuti oleh siswa kelas X yang memang penasaran dan belum tahu golongan darahnya. Meski mereka harus rela mengantri.

Gambar

      “Akhirnya ketidaktahuan setiap anak tentang golongan darahnya selama ini hilang. Jadi tau juga rasanya digigit semut yang dibilang orang.” Ujar indah, Bharega 22.

 

        Antrian donor darah pun tak kalah semangatnya. Banyak pula yang ingin berpartisipasi. Namun, sayang beberapa ada yang tidak memenuhi syarat sehingga tidak bias mendonorkan darahnya. Ada yang berani, ada juga yang awalnya takut-takut namun pada akhirnya mereka mendonorkan darahnya juga.

 

       “Acara ini berhasil dengan baik, uks disulap dengan nyaman sehingga acara ini berlangsung dengan tertib, menyenangkan, berguna, dan berpahala”, ucap Nur Fais,Bharega 22. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s