GambarSEAMO!  Hai kawan Bharega !

Huft,  akhirnya selesai juga acara donor darah rutin yang dimotori anak-anak Bharega..hehe. Alhamdulillah, kami dapat mengadakan acara Donor Darah Massal dan Cek Golongan Darah di SMA N 1 Purbalingga dengan sukses.  Oiya, Kawan Bharega,  Donor Darah Massal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh warga SMA N 1 Purbalingga terhadap sesama insan.  Kami tidak bekerja sendirian lho, kami bekerjasama dengan Tim Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Purbalingga dan tak lupa tentunya seluruh warga SMA N 1 Purbalingga.

Acara yang dipersiapkan dengan matang ini diselenggarakan pada hari Selasa (16/10) pukul 08.00 WIB bertempat di UKS SMA N 1 Purbalingga tercinta.  Awalnya kami mengira peserta Donor Darah Massal dan Cek Golongan Darah tidaklah banyak. Namun, ternyata perkiraan kami salah, benar-benar salah!

Hari itu UKS benar-benar ramai dan sesak. Namun, hal ini tidak membuat panitia menjadi lemas dalam bekerja, tetapi  justru menjadi lebih bersemangat. Antusiasme warga sekolah terhadap acara Donor Darah Massal dan Cek Golongan Darah patut diacungi jempol😀.  Buktinya, jumlah peserta Donor Darah yang mengambil formulir sampai  74. Bahkan ada juga beberapa guru yang mendonorkan darahnya lho. Namun, sayang sekali hanya sekitar 43 dari 74 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya.  Hal ini terjadi karena banyak  pendonor yang tidak memenuhi syarat . Mereka yang tidak bisa mendonorkan darahnya terlihat begitu kecewa…yaah jangan sedih ya , memang nggak semua orang bisa mendonorkan darahnya , tau kenapa? Pendonor darah itu harus mempunyai kriteria atau syarat yang harus dipenuhi. Antara lain berat badan minimal 45 kg, umur minimal 17 tahun, sehat, jika wanita tidak sedang menstruasi, tekanan darah 100-150 untuk sistole dan 70-100 untuk diastole, kadar hemoglobin >12,5 gr%.

Gambar

Terus yang gak kalah heboh,  jumlah peserta yang mengikuti Cek Golongan Darah adalah 169 siswa.  Jumlah ini sangatlah diluar perkiraan.  Ekspresi mereka juga bermacam-macam, ada yang berteriak, dan bahkan ada juga yang menangis saat pengambilan sample darah. .Wah makin heboh aja yaa, padahal rasanya hanya seperti digigit semut…haha

Akhirnya acara ini selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Kami semua sebagai panitia merasa begitu bangga dan puas karena dapat mengadakan acara ini dengan sukses. Harapan kami, semoga kegiatan Donor Darah dan Cek Golongan Darah ini akan terulang lagi di tahun depan. Amin. SEAMO!

2 thoughts on “Banjir Peserta Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s